1 november 2011

catatan harian febri - 1 november 2011
hari ini, semoga galau terakhir datang, mencoba menyongsong segala macam rutinitas yang akan segera menghadang. entah mengapa, perasaan hari ini akan mendapatkan sebuah badai, entah dari siapa ataukah kapan badai itu akan datang dan berakhir.

kehilangan passion dengan akutansi
semenjak  setahun yang lalu, aku benar-benar kehilangan passion dengan jurusan yang selama ini aku jalani, akuntansi. terutama dengan hal debet, kredit, posting, jurnal, penelitian, dan rekan-rekannya membuat aku benar - benar ingin fokus pada ngeblog. Pengen pindah, sudah tidak bisa dan tidak akan pernah bisa...
Lalu solusinya?
Mungkin segera mengakhiri segala macam kegaluan yang ada di hati ini, terus menerus menulis catatan harian secara rutin hingga pada akhirnya, sebuah hikmah yang sangat besar dapat aku raih dan juga aku rasakan. Entah itu sekarang, esok, bulan ini, tahun ini, tahun depan, atau entah kapan pun itu, yang aku yakini adalah "ketika terus menerus melakukan tugas kita, maka Allah akan melakukan tugasnya"
"If we do our parts, god will do his parts"

Metopen hari ini?

Metopen hari ini? entah apa ilmu yang akan aku dapatkan, setelah kasus diskusi mengenai terosrisme minggu lalu, apakah hari ini aku akan masuk ataukah aku akan membolos???
 seperti dalam status fbku "Jika kamu benar-benar berani, pastikan kamu bukan pengecut untuk meminta maaf kepada siapapun #salam super" 
apa pun nanti sikap dari pak djoko tentang metopenku, aku akan terima karena hanya itulah yang saat ini aku berikan. Mungkin beliau akan marah besar, atau bahkan mungkin akan mengusir aku dari kelas, atau hal yang lain, aku menerima dengan lapang dada, penuh dengan keikhlasan dan mengharapkan Allah memberikan sebuah petunjuk dari hal yang aku alami saat ini.

Ketika kamu di usir dari dalam kelas
masih teringat sebuah pengalaman yang sangat unik dan penuh dengan hikmah ketika aku masih kelas XII SMA. Pelajaran matematika yang dimulai setelah sholat dhuhur sekitar jam 12.15 memberikan sebuah pengalaman yang sangatlah berharga. "di usir dari kelas" siip, betul sekali, di usir dari dalam kelas pada pelajaran matematika dan oleh salah seorang guru yang menjadi panutanku yaitu bu han :) ketika aku di usir dari kelas, karena terlambat datang karena sholat dhuhur yang agak lama maka secara kebetulan juga didi kempot juga sedang melakukan syuting video klip di SMAku. Kalau pengen tahu tanggal aku di usir dari dalam kelas ya, tinggal cari aja tanggal didi kempot main ke sekolahku buat video klip.

1 november 2011
aku ingin hari ini menjadi titik balik dalam dalam kehidupan pribadiku, kehidupan berorganisasiku, kehidupan berbangsa, kehidupan bernegara dan yang paling penting adalah kehidupan dalam beragama.
sebuah pesan dan nasehat yang akan terus menerus aku tanamkan dalam hari adalah
"Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu."
sebuah nasehat dari kakak kelas yang telah di tanamkan kepada diriku, dan aku mencoba untuk memegang teguh nasehat itu dan mengamalkan ilmu itu sesuai dengan kemampuan yang aku miliki dan aku punya.

Mungkin sebuah kalimat untuk menutup catatan harian di pagi hari ini adalah
"teruslah belajar dan belajar, tugas kita bukanlah suskes, kaya, dan berhasil, tugas kita adalah untuk belajar, mencoba, dan evaluasi diri sehingga kita akan menjadi seperti yang kita impikan dan kita mampu"

tetaplah makan dan tetaplah membaca karena semua itu ada manfaatnya :)

1 Pendapat:

Poskan Komentar

Semua Komentar akan saya moderasi :)
Mohon Maaf Jika Komentarnya tidak segera muncul